Senin, 25 Maret 2013

Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar



Sabtu malam lalu, 23 Maret 2013, setelah Saya selesai melakukan Facial Treatment yang kebetulan berada di dekat Rumah Saya, tiba-tiba terbesit rasa ingin dan ngidam dalam benak Saya untuk Makan Kwetiaw Sapi di Daerah Mangga Besar.

Memang malam itu ada Meeting Internal WOMEN MAGNET, antara Saya, Kevin dan Team WM lainnya. Berbagai isu harus segera dibahas terutama menjelang persiapan WOMEN MAGNET WORKSHOP yang akan segera diadakan 1 minggu ke depan pada tanggal 30-31 Maret 2013.

Memang Kursi WOMEN MAGNET WORKSHOP untuk tanggal 30-31 Maret 2013 ini telah terisi penuh, namun masih banyak hal-hal seputar persiapan Materi, Logistik, dan juga Akomodasi dan juga Support Perlengkapan yang harus dibahas Team WM di malam hari itu, sehingga Saya mengorbankan Malam Minggu Saya untuk hangout dan melewatkan Quality Time dengan Para Brothers Alumni WOMEN MAGNET, atau berkencan dengan Wanita-Wanita Cantik yang kurang beruntung di Sabtu Malam Minggu itu.

Peter Rave lagi sibuk banget. Sorry Boys & Girls, gak bisa nemenin and have fun bareng kalian!

Meeting Internal WOMEN MAGNET malam itu dijadwalkan di Dunkin Donuts Mangga Besar, Jakarta Barat, yang akan dimulai pukul 21:00 WIB. Arloji Saya menunjukkan jarum pendek di antara angka 7 dan  8, sementara jarum panjangnya berada di angka 9. Baru pukul 19:45 WIB, masih ada 1jam lebih 15 menit.

Hati ini girang senang, karena ngidam dan kangen Saya untuk makan Kwetiaw Sapi bisa tercapai. Memang kebetulan di Sepanjang Jalan Mangga Besar Raya dan sekitarnya, ada beberapa Restoran Kwetiaw Sapi. Ada Aciap, 28, Jangkung, dan Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar.

Usaha Restoran Kwetiaw Sapi kebanyakan dan mayoritas dibuka oleh Orang-Orang Tionghoa yang merantau ke Jakarta dengan akar perantauan dari Pontianak, Kalimantan Barat. Mayoritas Tionghoa di Pontianak bersuku Teochew (dibaca Tiociu), sebuah distrik / propinsi di China yang menunjukkan asal leluhur mereka.

Nah meskipun sekarang kebanyakan Usaha Restoran Kwetiaw Sapi ini manajemennya sudah dikelola oleh Generasi ke-2 atau bahkan ke Generasi ke-3, namun karena kesemua Restoran Kwetiaw Sapi ini adalah brand-brand yang sudah berumur cukup tua dan senior, maka pengunjung selalu ramai, apalagi di Sabtu Malam minggu seperti ini.

Akhirnya Saya memutuskan memilih Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar. Alasannya lebih mengarah ke kepraktisan di malam itu. Karena Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar terletak sangat dekat dengan Dunkin Donuts Mangga Besar. Bedanya hanya 1 perempatan jalan dengan radius jarak yang memisahkan keduanya kurang dari 200meter.

Saya memesan Kwetiau Siram Sapi, dengan isi Full Daging Semua, tanpa jeroan, urat, dsb. Memang Saya selalu memilih isi Full Daging Semua untuk Kwetiaw Sapi. Bukan juga karena alasan Kesehatan, memang karena sudah terbiasa saja. Untuk minuman Saya pesan Es Teh Tawar.

c

Kuah kental,membalut Kwetiau ditambah irisan Daging Sapi dan potongan Sayur dalam setiap jepitan sumpit dan isian sendok masuk ke mulut, Sensasi rasa hangat, kental kuah, serpihan bawang putih, tetesan cuka, cabe cair, dan taburan lada tercampur dan bercampur jadi satu. Terkunyah gigi-geligi, teraduk lidah.

Sejuta Rasanya! Cobain sendiri deh!

02 - 26-03-2013 - 13:05 WIB

Peter Rave
Founder & Coach WomenMagnet.com
Twitter: @peterrave
 
WOMEN MAGNET
Sekolah Pelatihan Cinta, Kencan, dan Asmara bagi Pria
Facebook Fan Page: www.facebook.com/womenmagnet
BB Pin: 29F11F8A
YahooMessenger: womenmagnetinfo@yahoo.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar