Selasa, 02 Juli 2013

Coffee Shop RS MMC Kuningan: Tahu Isi, Risoles, Kroket dan Siomay

Restoran atau Rumah Makan dengan makanan yang enak disukai banyak orang, terutama para pencinta kuliner. Setelah mencicipi makanan di Restoran atau Rumah Makan termaksud, Orang-Orang akan kembali lagi pada kali lain dan hari lain ke Restoran atau Rumah Makan tersebut.

Namun, tidak semua Restoran atau Rumah Makan yang makanannnya enak dikenal banyak orang. Dikenal banyak orang lebih merupakan sebuah Publisitas atau dikenal dengan istilah kerenannya 'Brand Image' dalam Ilmu Marketing.

Seringkali Restoran atau Rumah Makan yang makanannya enak tersebut tidak punya Merek, tidak punya Brand untuk dipromosikan. Hal-hal yang baik kadangkala tidak diketahui, dan tidak terlihat oleh Dunia.

Konsep 'Yang Diketahui Vs Yang Tidak Diketahui' ini adalah suatu konsep yang banyak dibahas dalam buku International Bestseller 'The Black Swan: The Impact of Highly Improbable' buah pena dari Nassim Nicholas Thaleb. Buku ini telah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan pada tahun 2009 oleh Gramedia Pustaka Utama dengan judul: 'The Black Swan: Rahasia Terjadinya Peristiwa-Peristiwa Langka Yang Tidak Terduga'.

Buku ini membahas tentang Konsep Randomness atau Keacakan, dan memberikan uraian Konseptual tentang Keacakan yang begitu dalam dan filosofis. Buku Black Swan ini adalah salah 1 Buku Wajib yang menjadi Fundamental Filosofis dari Konsep Filosofi WOMEN MAGNET, dan Saya selalu mewajibkan para Peserta WOMEN MAGNET Workshop dan juga Para Alumni WOMEN MAGNET untuk membeli buku ini dalam terjemahan Indonesia-nya, membacanya habis, dan bahkan membacanya ulang dan berulang-ulang, karena memang Buku ini isinya cukup berat.

Diantara banyak konsep yang dibahas dalam buku ini adalah tentang 'Yang Diketahui Vs Yang Tidak Diketahui'. Seringkali apa 'Yang Kita Ketahui' tidaklah cukup, dan harta karun berharga sebenarnya yang bernilai untuk kita adalah 'Yang Tidak Kita Ketahui'.

Coffee Shop Rumah Sakit MMC Kuningan ini adalah salah satu 'Yang Tidak Diketahui' oleh orang banyak. Dilihat dari nama Rumah Makan ini sendiri, hanya menggunakan nama: 'Coffee Shop Rumah Sakit MMC'.

Memang sudah menjadi shahih dalam dunia Bisnis dan Marketing, apabila sesuatu ingin terkenal, pertama Ia harus dikenal dulu, untuk dikenal terlebih dahulu Ia harus diketahui, dan untuk diketahui Ia harus diberi Nama, diberi Merek, diberi Brand.

Di tengah bertebarannya Brand-Brand di masa Kapitalisme dan Konsumerisme ini, dimana segala sesuatunya harus dibuat menjadi Komoditi dengan Brand, dengan Merek, seringkali Quality tidak berbanding lurus dengan Brand Image. Brand Image dapat dibangun dengan Strategi dan Trik Marketing yang bisa dibayar dengan fulus.

Begitupula dengan Restoran dan Rumah Makan. Banyak Restoran dan Rumah Makan yang Reputasi Mereknya jauh melampaui Kualitas Rasa Makanannya. Sering terjadi Restoran dan Rumah Makan yang Brand nya WOW-Banget, tapi Rasa Masakannya membuat Kita seakan mau berceloteh nakal: 'Jadi Gue Harus Bilang WOW Gitu?'

Nah, kontradiktif dengan hal itu, Coffee Shop Rumah Sakit MMC Kuningan adalah Sebuah Resto yang Brand nya Enggak Banget, tapi Kualitas Rasa Makanannya WOW Banget!

Sebagaimana Hal-Hal 'Yang Tidak Diketahui' lainnya, Sang Takdir mempertemukan Saya dengan Coffee Shop RS MMC Kuningan secara 'Tidak Disengaja'.

Bermula dari cukup rutinnya Saya mengunjungi RS MMC Kuningan ini untuk mengantarkan Nenek Saya untuk Kontrol dan Check-Up dengan Salah Satu Dokter Spesialis di RS ini. Memang Nenek Saya yang pada detik ini sudah berumur 80 tahun lebih bisa dibilang amat sangat sehat. 

Namun, Nenek Saya adalah seroang yang Perfeksionis dalam Hal Kebersihan, Pola Makan, dan Kesehatan. Ia akan minta diantarkan ke Dokter langganannya, meskipun cuma sedikit pusing atau diare. Dan Dokter-Dokter langganannya berbeda dari satu fungsi tubuh ke fungsi tubuh lainnya. Ada Dokter Spesialis Mata, Ada Dokter Spesialis Tulang, Ada Dokter Spesialis Darah, Ada Dokter Spesialis Pencernaan, dsb. Semuanya Spesialis, dan hampir semuanya adalah Dokter-Dokter terbaik di Negeri ini. Bahkan ada 2-3 diantaranya, adalah Nama-Nama yang selalu Masuk dalam Team Dokter Kepresidenan Republik Indonesia.

Nah, karena itulah tidak heran, Saya sering menemaninya ke salah 1 Dokter Spesialis Langganannya di RS MMC Kuningan. Apabila Anda tinggal di Jakarta, Anda pasti tahu bahwa RS MMC Kuningan adalah Salah Satu Rumah Sakit terelite dengan Dokter-Dokter terbaik di Negeri ini.

Selesai Saya menemani Nenek Saya Konsultasi Dokter, daripada langsung pulang dan terjebak macet di jalan Jakarta dengan perut keroncongan, Saya selalu Dinner bersama Nenek Saya di RS Bersangkutan, dimanapun RS-nya. Biasanya di RS manapun selalu ada Kantin Pengunjung, Begitupula di RS MMC. 

Kantin Pengunjung di RS MMC Kuningan ini bernama: Coffee Shop RS MMC Kuningan.



Dan disinilah Saya menemukan sebuah Gua Harta Kuliner. Ternyata Kantin di RS MMC ini makanannya begitu lezat, jauh berbeda dengan Kantin-Kantin di Semua Rumah Sakit lain yang pernah Saya kunjungi ketika menemani Nenek Saya ke Dokter.

Kemarin, Saya harus ke RS MMC untuk memberikan Hasil Cek Darah Nenek Saya untuk dianalisa oleh Dokter Langganan Nenek Saya bersangkutan. Nah, selesai bertemu dengan Dokter dan ternyata menurutnya hasil Cek Darah Nenek Saya bagus, ternyata jarum jam sudah menunjukkan 19:00WIB lewat, waktunya makan malam! Nah, kemana lagi kalau bukan ke Coffee Shop RS MMC!

Pengunjung Coffee Shop saat itu cukup ramai, seperti biasanya.


Apa saja sih Menu Makanan yang Enak di Coffee Shop RS MMC ini? Jawabnya: Hampir Semuanya!

Ada menu luar negeri seperti Lasagna, Zuppa Soup, sampai menu dalam negeri seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Bihun Goreng, semuanya enak-enak. 

Dan ada juga Pastries alias Cemilan-Cemilan seperti: Risoles, Kroket, dan lain-lain Menu Goreng-Gorengan, yang dipajang di etalase lemari kaca. Benar-Benar menggugah selera!



Namun Favorit Saya ada beberapa Menu, dimana setiap kali Saya makan disini, Saya selalu memesan menu-menu ini:

Pertama, sebagai Appetizer: Tahu Isi, Risoles, dan Kroket.


Tahu Isi-nya benar-benar beda. Sungguh enak. Anda bisa merasakan dengan lidah Anda saat mengunyah Tahu Isi ini, dimana aroma Tahunya benar-benar meresap. Memang Tahu yang berkualitas dan bukan Tahu murahan seperti yang biasa dijajakan Abang-Abang Gorengan pinggir jalan.

Begitupula Risoles-nya, Kulit Luarnya benar-benar kenyal dan agak gurih, namun ketika digigit, Plesss.... Lumerah Ragout di dalamnya benar-benar searas meleleh dan meresap ke setiap ujung saraf-saraf lidah.

Jangan abaikan juga Kroket Kentangnya. Isinya banyak, enak, dan Kentangnya benar-benar pas saat dikunyah. Tidak Kekerasan, Tidak Kelembekan. Susah diungkapkan dengan Kata-Kata.

Setelah selesai Saya melahap Appetizer tadi, yang cuma Ronde ke-1 buat Saya, lalu seperti biasa Saya memesan Menu Andalan di Coffee Shop RS MMC Kuningan (Versi Saya): yaitu Siomay!

Siomay-nya benar-benar Beda! Kenyalnya Pas. Gurih. Aroma dan Rasa Ikannya benar-benar dapet. Dan paling mantap adalah Bumbu Kacangnya yang Kental nan Nikmat. Berbalur Bumbu Kacang, perlahan-lahan mengunyah Siomay. Rasanya begitu gak rela untuk cepat-cepat menelan Siomay ini masuk ke dalam perut. Pelan-pelan dinimati, diputar-putar dengan lidah ke seluruh permukaan labirin rongga mulut. Nyaammm...

Memang tidak murah untuk sekedar nyemil disini. Tapi worthed. Saya sendiri menghabiskan Rp 60,000 untuk Parkir dan Makan di Coffee Shop.

Seringkali dalam Hidup, Banderol Harga bukanlah Segalanya!

Saya teringat dengan Lirik Lagu 'Price Tag' dari Jessie J yang sempat menjadi Hits beberapa waktu lalu:

 It's not about the money, money, money
We don't need your money, money, money
We just wanna make the world dance,
Forget about the price tag
..........................

 Why is everybody so obsessed?
Money can't buy us happiness
Can we all slow down and enjoy right now?
Guarantee we'll be feeling alright

Yeah, Money Can't Buy Happiness.
And Sometimes We Have To Slow Down and Enjoy Our Life.
Just Dance, and Forget about the Price Tag.

Hal ini berlaku bagi Saya dalam Hal Makanan. I Love Food So Much!

02 - 02-07-2013 - 21:14WIB
Dunkin Donuts -Bandengan Utara - North Jakarta
Peter Rave
Founder & Coach WomenMagnet.com
Twitter: @peterrave
 
WOMEN MAGNET
Sekolah Pelatihan Cinta, Kencan, dan Asmara bagi Pria
Facebook Fan Page: www.facebook.com/womenmagnet
BB Pin: 29F11F8A
YahooMessenger: womenmagnetinfo@yahoo.com


1 komentar:

  1. Mr. Men's Tits Iron Women's Tits Tits Iron Women's Tits Tits
    The Tits Iron babyliss nano titanium flat iron Women's Tits titanium quartz Iron Women's Tits titanium price per ounce Tits iron Women's Tits Tits is one gold titanium alloy of the man titanium bracelet most popular iron rings available for the women's and men's alike. The Tits

    BalasHapus